Gandeng Pemkab Malang, PWI Malang Raya Bersama Alfamart Bakal Kolaborasi Berdonasi

 

Ketua PWI Malang Raya Cahyono ketika berkunjung ke Ponpes Tanwirul Qulub

PWIMALANGRAYA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, bersama PT. Sumber Alfaria Trijaya atau biasa disebut Alfamart, menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang bakal berkolaborasi berdonasi.

"Kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk memberikan manfaat bagi sesama," ucap Ketua PWI Malang Raya, Cahyono, Sabtu (20/3). Menurut Cahyono, dengan rencana berkolaborasi ini, diharapkan dapat menunjang operasional PPAI Ponpes Tanwirul Qulub yang beralamat di Desa Ngijo, Karangploso.

"Ponpes ini ada 40 santri, mayoritas anak yatim-piatu, mereka ada yang dari Cirebon, Riau. Mereka nyantri disini secara gratis," jelasnya.

Untuk itu, lanjut Cahyono, PWI Malang Raya, bersama Alfamart dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang akan untuk ikut memberikan bantuan yang diberikan secara rutin dalam setiap bulannya.

"Rencananya, PWI Malang Raya akan memberikan bantuan setiap bulannya, yang diambilkan dari uang Kas kami, nominalnya gak besar, yang penting bisa bermanfaat," terangnya.

Sedangkan, tambah Cahyono, untuk Alfamart akan memberikan bantuan yang berasal dari donasi para konsumen yang digalang di toko-toko Alfamart dan kotak amal.

"Alfamart itu dari CSR (Corporate Social Responsibility, atau donasi dari konsumen yang dihimpun oleh toko-toko Alfamart yang ada, Kalau Pemkab Malang melalui Dinas Sosial," tandasnya.