Kementerian PUPR Berikan Bantuan Korban Gempa di Kabupaten Malang

Perwakilan Kementerian PUPR ketika memberikan bantuan kepada Korban Gempa Malang

PWIMALANGRAYA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ikut serta meringankan beban masyarakat terdampak gempa bermagnitudo 6,1 terjadi di laut sekitar 90 km barat daya dari Kabupaten Malang, Sabtu (10/4).

Dengan menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako dan keperluan lainnya. "Kegiatan sosial Kementerian PUPR peduli bencana Jatim ini dari sumbangan sukarela para pegawai Kementerian PUPR, yang berupa sembako dan terpal ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat terdampak, meski tidak besar," ujar Sekretaris Dewan Korpri PUPR, Retno Triyanti Handayani dalam rilisnya, Selasa (27/4).

Menurut Retno, penyaluran Bansos Kementerian PUPR Peduli tersebut didistribusikan langsung ke daerah-daerah yang terdampak bencana di Kabupaten Malang.

"Batuan itu kami distribusikan ke lokasi-lokasi yang terdampak, yakni di Tirtoyudo, Ampelgading, Dampit," jelas wanita yang juga sebagai koordinator pengumpulan bantuan tersebut.

Penyaluran Paket bantuan tersebut, lanjut Retno, di serahkan langsung oleh Perwakilan KORPRI PUPR Suyatin yang didampingi Kepala TU Biro Komunikasi Publik Warjono.

"Paket batuan itu berupa 500 paket sembako, kebutuhan rumah tangga, dan 100 paket terpal untuk atap hunian sementara. Diharapkan bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban masyarakat," tandasnya.