IBU Ajak PWI Malang Raya Ngaji Kebudiutamaan Bersama

Rektor IBU Malang Nurcholish Sunuyeko ketika menyampaikan sambutan.

PWIMALANGRAYA - Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) Budi Utomo atau bisa disebut IBU ajak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya Ngaji Kebudiutamaan bersama.

Kegiatan yang digelar di Kampus C, di Jalan Citandui, Kelurahan Purwantoro, Blimbing tersebut bertajuk 'Literasi Kebudiutamaan Dalam Jurnalistik', Selasa (4/5).

Dalam sambutannya, Rektor IBU Dr. Nurcholis Sunuyeko, M.Si menyampaikan dengan Ngaji Kebudiutamaan ini, ada nilai-nilai kebudiutamaan yang harus ditanamkan di dalam setiap sendi kehidupan, bahkan seorang jurnalis juga harus bisa menanamkan saat menjalankan tugas kewartawanannya.

"Bagaimana harus selalui peduli dan juga yang selalu harus dikembangkan. Seperti nilai-nilai kesyukuran, keikhlasan. Terutama untuk selalu bisa berbagi kepada sesama. Kemudian lebih dari itu supaya apa yang kita lakukan selalu menjauh dari hal-hal mudharat," ucap pria yang juga sebagai salah satu pembina PWI Malang Raya tersebut.

Untuk itu, lanjut Nurcholish, dirinya berharap dengan nilai-nilai kebudiutamaan tersebut membawa perilaku yang positif dalam kehidupan di tengah masyarakat.

"Kebudiutamaan ini diharapkan bisa diterapkan dalam dalam kehidupan sehari-hari, baik secara normatif maupun secara akhlak," jelasnya.

Dengan begitu, tambah Nurcholish, jika dapat menerapkan kebudiutamaan, maka dapat terjalin kebersamaan yang menyatukan keberagaman, dengan menjunjung tinggi nilai budaya, adat dan ilmiah.

"Itulah yang terusw kami upayakan untuk bisa bawa di kampus ini (IKIP Budi Utomo, red), yang mengemban misi kampus nasionalis religius," pungkasnya.