PWI Malang Raya Merajut Sinergitas Profesi Melalui Silaturahmi Halal Bihalal

Suasana Halal Bihalal PWI Malang Raya yang berlangsung penuh dengan keakraban.

PWIMALANGRAYA - Masih suasana bulan Syawal 1442 H, PWI Malang Raya gelar Halal Bilhalal yang digelar di Nendes Kombet atau NK Cafe di Dusun Kasin, Desa Ampeldento, Karangploso, Kamis (27/5).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Rektor IKIP Budi Utomo (IBU) selaku Pembina PWI Malang Raya, dan para penasehat, seluruh jajaran pengurus periode 2021-2024, dan para anggota maupun calon anggota PWI Malang Raya, bahkan para senior wartawan.

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengatakan, dengan kepengurusan yang baru ini memiliki semangat dalam berorganisasi, untuk itu dalam kegiatan Halal Bihalal ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas profesi guna masa depan yang lebih baik,

"Dengan adanya Halal Bihalal ini semoga dapat semakin mempererat sinergitas sesama profesi agar lebih nyaman dan profesional dalam menjalankan tugasnya dilapangan," ucapnya, Kamis (27/5).

Menurut Cahyono, selain mempererat sinergitas profesi untuk masa depan lebih baik, diharapkan juga bisa merajut kebersamaan dengan lembaga-lembaga yang telah Memorandum of Understanding (MoU) dengan PWI Malang Raya.

"Lembaga-lembaga yang telah MoU kan banyak, saya harap teman-teman bisa bersinergi dengan lembaga tersebut demi kemajuan organisasi, khususnya para anggota PWI Malang Raya,' jelasnya.

Untuk itu, lanjut Cahyono, dengan semangat kepengurusan PWI Malang Raya periode 2021-2024 ini diharapkan dapat selalu mensinergikan antar lembaga dan anggota PWI Malang Raya ini, demi masa depan lebih baik.

"Itu prioritas kami, bagaimana kedepannya wartawan yang tergabung dalam PWI bisa meningkatkan kopetensi serta kesejahteraannya," tegasnya.

Dengan begitu, tambah Cahyono, dalam waktu dekat ini PWI Malang Raya akan menggelar Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan yang ada di Malang Raya, khususnya anggota PWI Malang Raya. "Target saya dalam satu tahun ini ada dua kali UKW, demi profesionalitas wartawan," tukasnya.