Pendaftaran UKW 2022 Sudah Buka, Ini Alurnya Bagi Calon Peserta

PWIMALANGRAYA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya sudah membuka pendaftaran untuk Uji Kompetensi Wartawan (UKW), mulai Senin (7/2) kemarin, dan penutupan pendaftaran berakhir pada 18 Februari 2022 mendatang.

Sedangkan, untuk pelaksanaan UKW tersebut akan digelar mulai 18 Maret hingga 20 Maret 2022 mendatang, dan bakal diikuti oleh wartawan dari beberapa Provinsi yang ada di Indonesia.

Sekretaris panitia UKW PWI Malang Raya, Ra Indrata mengatakan, dalam kegiatan UKW kali ini akan diikuti oleh wartawan dari berbagai provinsi, antara lain Kalimantan, Jawa Barat dan beberapa wilayah lainnya.

"Para peserta UKW yang ingin mendaftar dapat mengirimkan berkas persyaratan melalui dua versi, yakni bentuk file dan dalam bentuk fisik," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Indra ini menjelaskan, pengiriman berkas bagi wartawan yang ingin mengikuti UKW yang berbentuk file tersebut dapat langsung mengirimkan ke nara hubung. "Untuk berkas yang berbentuk file, dapat langsung dikirim ke nomor telepon saya 081333333911, dan saudara Sapteng Mukti Nunggal (Nunung) dengan nomor telepon 0812-5203-4734," jelasnya.

Dalam pengiriman berkas yang berbentuk file tersebut, lanjut Indra, semua berkas persyaratan UKW di scan dan disimpan dalam bentuk pdf, dan dijadika dalam satu file dan diberi nama: namapeserta_media_klasifikasi UKW.

"Untuk yang berbentuk fisik, semua berkas dimasukkan map dan dikirim ke sekretariat panitia di Graha Malang Post, Ruko WOW Cluster Apple 1-6, Jalan Raya Sawojajar Kota Malang 65139," terangnya.

Untuk berkas yang berbentuk fisik tersebut, tambah Indra, ada berkas surat pernyataan, formulir pendaftaran dan data kejurnalistikan yang harus berupa surat asli dengan tanda tangan dan stempel basah. "Sedangkan untuk KTP, Id-card, sertipikat dan Akte notaris dalam bentuk fotocopy," tegasnya.