Sambut HPN 2022, PWI Malang Raya Bersama IBU Gelar Tasyakuran dan Potong Tumpeng

PWIMALANGRAYA - Menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya bersama IKIP Budi Utomo (IBU) Malang menggelar tasyakuran, dan potong tumpeng, Selasa (8/2).

Turut hadir dalam tasyakuran tersebut, Rektor IKIP Budi Utomo (IBU) Malang, Dr H Nurcholis Sunuyeko, dan beberapa wartawan dari berbagai media, baik cetak maupun Online di Malang Raya.

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengatakan, dengan peringatan HPN kali ini, PWI Malang Raya telah menggelar serangkaian kegiatan mulai menyalurkan paket sembako bagi mantan wartawan, dan wartawan yang telah meninggal dunia.

"Untuk menyambut peringatan HPN, kami melakukan berbagai kegiatan yang dimulai tadi pagi (Selasa 8/2) dengan nyekar ke makam para senior kami yang telah meninggal dunia, dan silaturahmi ke keluarga yang telah di tinggalnya, serta menyalurkan paket sembako," ucapnya.

Setelah itu, lanjut Cahyono, PWI Malang Raya menggelar tasyakuran yang diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor IBU Malang Dr H Nurcholis Sunuyeko, dengan harapan dapat memupuk kebersamaan, dan profesionalisme dalam berkarya.

"Dengan HPN ini diharapkan bisa dijadikan sarana pendidikan dan hiburan, termasuk mencerdaskan masyarakat," jelasnya. Sebagai rangkaian dari perayaan HPN 2022, tambah Cahyono, PWI Malang Raya juga menggelar khataman alquran yang akan di gelar pada besok (Rabu 9/2) di sekretariat PWI Malang Raya, di Ruko Istana Dinoyo, Jalan MT Haryono IA/Blok B 10 Kota Malang.

"Besok kami juga menggelar hataman Alquran, dan santunan anak yatim-piatu yang ada di beberapa panti asuhan di Malang Raya," terangnya. Lebih lanjut, Cahyono juga menegaska, rangkaian HPN 2022 mendatang juga akan digelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan digelar pada tanggal 18 Maret hingga 20 Maret 2022, yang akan diikuti oleh wartawan di seluruh Indonesia.

"Sebelum UKW, kami juga akan menggelar penghijauan dengan menanam pohon di area mata air Sumberpitu Kecamatan Tumpang," tandasnya.