Peringati HPN ke 76 Tahun 2022, PWI Malang Raya Gelar Tasyakuran

PWIMALANGRAYA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar tasyakuran untuk peringati Hari Pers Nasional (HPN) ke-76, tahun 2022, Rabu (9/2/200l22). Tasyakuran dihadiri mantan wartawan senior, Gatot Sukardi dari harian Bhirawa, di era Wali Kota Malang Sugiono.

Dikesempatan tersebut, Gatot menyampaikan, PWI Malang Raya saat ini sudah berbeda dengan era 1983 silam, yang telah menunjukkan kemajuan dalam berorganisasi.

"Saya sudah 60 tahun menjadi Wartawan, jadi saya tidak pernah bekerja kemanapun, hanya wartawan, saya lihat PWI sekarang ini lebih solid," ucapnya.

Gatot berpesan berpesan kepada para wartawan untuk selalu menjalin komunikasi baik dengan berbagai pihak selama menjalankan kerja kejurnalistikan.

"Saya berpesan kepada adik-adik wartawan anggota PWI Malang Raya, untuk selalu menjaga komunikasi dengan sejumlah pihak dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, wartawan ini punya banyak kuping dan mata untuk terus berbagi dengan sekitarnya," tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengatakan, dalam peringatan HPN 2022, PWI Malang Raya telah melakukan kegiatan sosial, ziarah ke makam sejumlah jurnalis senior yang sudah meninggal dunia.

"Selain ziarah, kami juga menyalurkan paket sembako bagi mantan wartawan, dan ke sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren," katanya.

Cahyono menjelaskan, selain berbagai kegiatan, PWI Malang Raya juga akan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan digelar pada 18 Maret hingga 20 Maret 2022 serta akan menjadi panitia bdalam event Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) yang akan di ikuti wartawan di seluruh Indonesia, dengan venue di Malang Raya.

"Kami berharap dukungan dari seluruh pihak. Baik dari internal anggota PWI, dan rekan-rekan lintas organisasi profesi yang ada di Malang Raya untuk turut menyukseskan serangkaian acara yang kedepan bakal digelar oleh PWI Malang Raya," pungkasnya.