PWI Malang Raya Berduka, Direktur LPW Tutup Usia

Asan Haji semasa hidupnya ketika berkecimpung di kegiatan sosial PWI Malang Raya

PWIMALANGRAYA - Wartawan Malang Raya berduka, pasalnya wartawan senior Asan Haji, yang juga sebagai Direktur Lembaga Pendidikan Wartawan (LPW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya tutup usia, Jumat (25/3) sekitar pukul 17.54.

Jurnalis senior yang akrab dipanggil Aji ini mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya, di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Almarhum dikenal sosok pria yang murah senyum dan sangat dekat dengan berbagai kalangan, serta dapat membimbing para jurnalis muda untuk terus berkarya sesuai kode etik jurnalistik.

"Almarhum ini dikenal sangat ramah dan baik, beliau tidak segan-segan untuk menularkan ilmu kejurnalistikan," ucap Ketua PWI Malang Raya, Ir Cahyono, Jumat (25/3) malam.

Menurut Cahyono, kiprah almarhum di dunia jurnalistik ini dikenal sangat familiar bagi jurnalis lainnya, baik yang muda maupun yang tua.

"Almarhum menjadi sosok panutan teman-teman jurnalis tidak hanya di PWI, pekerjaannya sebagai jurnalis sudah tidak diragukan lagi, PWI Malang Raya kehilangan sosok Asan Haji," tegasnya Pria kelahiran Situbondo ini meninggal dunia di usia ke-54 ini terakhir menjadi Pimpinan Redaksi (Pimred) media online bernama SurabayaPost.Id, dan meninggalkan tiga anak.