Ini Seabrek Program Pengurus Baru PWI Malang Raya

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono, ketika menyampaikan program-program usai dilantik oleh Ketua PWI Jawa Timur

PWIMALANGRAYA - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya periode 2021-2024 langsung memaparkan program-program kerja selama tiga tahun kedepan. Salah satunya yakni dengan program beasiswa pendidikan bagi para wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Malang Raya.

“Saya berharap, teman-teman wartawan yang tergabung dalam PWI Malang Raya untuk dapat mengenyam pendidikan strata dua (S2), kami telah bekerja sama dengan beberapa universitas untuk memberikan beasiswa untuk pendidikan S2,” ucap Ketua PWI Malang Raya, Cahyono, Sabtu (13/2).

Selain itu, lanjut Cahyono, dirinya memaparkan beberapa program kerja yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas profesi wartawan di Malang Raya, yakni Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI), yang selanjutnya untuk bisa mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dan Lembaga Pemberdayaan Wartawan (LPW), serta PWI Malang Rescue.

“Semua program akan kami maksimalkan, terutama PWI Malang Rescue, karena Malang yang memiliki potensi bencana lengkap lantaran letak geografisnya, jangan sampai teman-teman wartawan menjadi korban ketika meliput bencana,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Timur (Jatim), Ainur Rohim berpesan agar stakeholder dapat berkolaborasi dengan media mainstream maupun media masa yang jelas dan telah mendapatkan izin sesuai dewan pers untuk meminimalisasi adanya berita Hoax.

“Media mainstream atau media Massa ini sudah melalui prosesi konfirmasi, serta sesuai dengan data dan fakta yang sesuai dengan kaidah keilmuan jurnalistik. Tapi, jika ada peluang bisnis, beri mereka kesempatan untuk bisa menawarkan program-program yang saling menguntungkan,”